Selasa, 10 Januari 2012

PIDATO BUPATI BUNGO ACARA KPA


SAMBUTAN
BUPATI KABUPATEN BUNGO
SELAKU KETUA KPAK BUNGO

Rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan Aids
Kabupaten Bungo

KOMISI PENANGGULANGAN AIDS KABUPATEN BUNGO

JANUARI 2012

SAMBUTAN

Yth.
-
-
Bapak/Ibu hadirin sekalian yang berbahagia.

Assalamu’alaikum wr.wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt, karena atas rahmat dan karunia-Nya jualah kita dapat berkumpul disini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Rafat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bungo.

Hadirin Yang Di Hormati
Penyebaran HIV AIDS di Kabupaten Bungo telah menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi dari tahun ke tahun, Hal ini dapat kita lihat perkembangan HIV AIDS di Kabupaten Bungo yang merupakan terbesar Nomor 2 di Propinsi Jambi. Apalagi dalam 3 Bulan terakhir ini banyak kasus yang kita temui, diantaranya seorang Ibu rumah tangga ditemukan meninggal dunia di akibatkan HIV AIDS, ada juga ibu Rumah Tangga terinveksi HIV AIDS dan sekarang masih dalam perawatan, ada juga ditemikan tiga remaja dibawah 15 Tahun terinfeksi penyakit Spilis dan masih banyak kasus yang ditemukan selama tiga bulan terakhir ini.
Dilihat dari kasus-kasus di atas, apabila tidak dilakukan penanggulangan secara intensif dan serius di awal Januari 201, maka di akhir tahun ini, akan menjadi bencana besar bagi daerah kita.


Hadirin Yang Di Hormati
Terbentuknya Komisi Penanggulangan AIDS di Kabupaten Bungo merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Daerah ini.

Dengan Program-program yang dilakukan Oleh KPA Bungo dari terbentuk hingga akhir 2011, sedikit banyak sudah membantu program Pemkab dalam mewujudkan BUNGO MAS Tahun 2016.

Meskipun Sudah banyak Program yang dilakukan KPAK Bungo, Namun masih tidak sebanding dengan banyaknya penduduk kabupaten Bungo serta mudah dan cepatnya proses penularan HIV AIDS ini, oleh karena itu kami minta kepada Lintas Sektoral dan kepada SKPD kami tekankan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka Penanggulangan HIV AIDS.

Hadirin Yang Di Hormati
Hasil yang diharapkan dari Rafat Koordiniasi ini adalah adanya kerjasama yang baik antara KPA Bungo dengan pihak-pihak yang berkepentingan terutama instansi-instansi pemerintahan/lintas sektor. Demikianlah sambutan dari saya Bupati Kab Bungo Selaku ketua KPAK Bungo.




Akhirnya, dengan mengucapkan:
Bismillaahirahmaaniraahim Rafat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bungo secara resmi saya buka.
Terima kasih.
Assalamu’alaikum wr.wb.

Bungo, 04 Januari 2011


H. Sudirman Zaini, SH. MH
Bupati Kabupaten Bungo
Selaku Ketua KPAK Bungo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar